Senin, 14 September 2015

Inspirasi dan Motivasi dari Video CEO Exchange

Senin, 14 September 2015, saya mendapat tambahan inspirasi dan motivasi dari kelas Prof. Ujang Sumarwan. Hari itu, kami menyaksikan video CEO Exchange yang menghadirkan CEO GE, Jeff Immelt dan CEO Kraft, Irene Rosenfeld. Dari video tersebut, terdapat banyak kalimat inspiratif yang saya dan teman-teman saya dapat dan akan saya kemukakan disini. Semoga dapat bermanfaat bagi pembaca sekalian :D


                                                         Irene Rosenfeld, CEO Kraft

# Dini-Jeff: Keserasian visi dan waktu
# Steve-Jeff: Kelola saja perusahaan anda
# Ari-Jeff: Tidak lah menakut tidak mendapatkan pekerjaan, yang menakutkan adalah mendapatkan pekerjaan tapi tidak menyelesaikannya dengan baik
# Dian-Irene-Jeff: Fokus pada masalah dan selesaikan tugasnya; cara terbaik untuk memotivasi orang adalah dengan memberi contoh; untuk menjadi sukses membutuhkan proses dan masa berkembang; pandangan kita terhadap perusahaan menentukan kinerja yang akan kita hasilkan, maka jalani saja pekerjaan Anda; jangan pernah kehilangan keberanian untuk mengambil kesempatan; untuk bersaing kita harus bekerja dengan cerdas
# Hafiz-Jeff: Tetap semangat dan jangan menyerah dalam kondisi apapun
# Dewi-Jeff: Kombinasi ilmu pengetahuan dan teknologi adalah kunci kesuksesan
# Halim-Irene: Fleksibelitas membuat kami dapat menghadapi tantangan
# Choiri-Jeff: Motivasi karyawan untuk tetap mantap ke depan
# Arief-Jeff: Kenali dirimu, kenali pesaingmu kesuksesakan akan kamu dapat
# Ditta-Jeff: Jangan kehilangan keberanian untuk mengambil kesempatan
# Zetta-Irene: Melihat perilaku konsumen dari mata kita sendiri
# Ifri-Jeff: Lakukanlah pekerjaan 100% dengan waktu 80%
# Karzani-Irene-Jeff: Kenalilah semua perbedaan
# Arga-Irene: Saya sangat yakin pada keberagaman tim dan perbedaan latar belakang, serta sudut pandang
# Elgy-Moderator: CEO penting dalam melakukan inovasi untuk produknya
# Riza-Jeff: Kelola perusahaan dengan wajar dan ajari perusahaan bagaimana untuk berkembang
# Rino-Jeff: Olahraga dapat membangun jiwa kompetisi
# Ratih-Jeff: Kesempatan untuk menjadi mandiri adalah kesempatan yang luar biasa
# Ika-Jeff: Kepemimpinan membuat orang memiliki keyakinan
# Nadiah-Irene: Berinvestasilah di pasar yang sedang berkembang
# Khairunnisa-Jeff: Inovasi yang dimiliki seseorang merupakan salah satu kunci dalam pemecahan masalah sosial
# Emir-Irene-Jeff: Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan# Indah-Jeff: Terdapat konstituen pada setiap perubahan
# M. Kadafi-Irene: R&D sangat penting untuk menemukan produk yang lebih enak dan menarik
# Nyayu-Jeff: Suksesi dimulai dari budaya, konsisten dan berupaya sungguh-sungguh membuat pekerjaan lebih baik
# Rezki-Jeff: Dalam krisis apapun, tetap yakin peluang akan datang
# Wanda-Irene: Menciptakan dunia yang lebih baik untuk kehidupan yang lebih luas
# Tubagus-Irene: Usaha akan berjalan apabila mendengar keinginan konsumen
# David-Jeff: Ada saatnya kita menjadi pemimpin dan ada saatnya kita jadi pengikut
# Mahdi-Irene: Mengetahui keinginan konsumen akan menjadi kelebihan suatu usaha
# USA-Jeff: I’m different guy; suksesi harus sesuai dengan budaya dan leader saat itu
# USA-Irene: Orang ingin makanan yang enak dan bergizi


                                                                   Jeff Immelt, CEO GE

Selain kalimat-kalimat inspiratif di atas, kita juga dapat mengetahui poin-poin marketing yang muncul dari kedua perusahaan, yaitu: 
1. Jika Anda menjajarkan kapitalisme dengan inovasi, maka hal tersebut akan menjadi kenyataan
2. GE tidak berfikir bahwa teknologi yang diciptakan akan diperjualbelikan begitu saja, tapi itu merupakan bentuk tanggung jawab sosial GE
3. Yang dilakukan CEO Kraft adalah modernisasi merek, rebranding, membuat produk baru, menghidupkan merek-merek lama, membuat iklan yang menarik generasi muda, akuisisi perusahaan lain/investasi di perusahaan makanan lain, menyesuaikan produk makanan dengan konsumen yang berbeda-beda negara
4. Kraft coba menghadirkan produk bagi golongan menengah ke bawah tanpa meninggalkan golongan menengah atas
5. Kebutuhan konsumen selalu berubah yang dapat berjaya adalah yang fleksibel dalam menciptakan produk






-          

Tidak ada komentar:

Posting Komentar